Blogger Note

Article :

Cara Mengatasi Galat pada Blogger

Assalammualaikum Wr.Wb berawal dari 30 menit yang lalu terjadinya galat Bloggger di Blog ini,saya akan memberikan tips Cara Mengatasi Galat pada Blogger.bagi pengguna hosting gratis blogger tentu memiliki rasa adanya tidak nyaman dengan keadaan blogger akhir-akhir ini.bahkan juga blogger diseluruh dunia yaitu pada saat Pengeditan Template Blogger,jika sobat blogger habis menyimpan editan template,jika membuka blog itu akan terjadi pesan-pesan galat pada seluruh bagian blog di homepage maupun halaman postingan.



Saya pun sebenarnya sering mengalami kejadian tersebut,pada saat kejadian tersebut saya sering mengira bahwa blog ini telah di blokir oleh Blogger ,sehingga saya mengupload backup template saya yang saya download sebelum edit template,dan setelah saya melakukan penelusuran di Google,saya menemukan persoalan yang bisa menjawab pertanyaan saya pada masalah tersebut.
Untuk kode-kode galat standar blogger pada saat galat seperti ini:
  • bx-bliced
  • bX-ev85ll
  • bX-39cc9q
  • bX-y6cz0v
  • bX-982020
Dan faktor-faktor utama penyebab galat tersebut adalah:
  • Mungkin template yang anda pakai ini sudah banyak dipakai oleh banyak pengguna blogger di dunia. Galat ini terjadi karena beberapa pengguna blogger di dunia mengedit blog pada saat yang bersamaan dengan template yang sama juga.Sehingga menyebabkan adanya konflik pada saat pengoprasian template tersebut.
  • template yang Kita download tidak memiliki sususan XML yang benar.
  • Blogger lagi mengalami perbaikan.
Untuk mengatasi atau meminimal kemungkinan terjadi galat pada blogger, maka perlu dilakukan langkah - langkah sebagai berikut :
  • Jika Kita mendownload sebuah template pada penyedia template gratis,usahakan template tersebut jangan di upload dulu ke blogger, tetapi perlu diperiksa susunan XML nya terlebih dahulu.Jadi bukalah file XML tersebut dengan membukanya pada Notepad. 
  •  Carilah kode XML " widget id ".Apabila kita menemui masalah dalam menemukan Kode XML tersebut, bisa dilakukan dengan menekan " CTRL + F " kemudian ketik widget id pada kolom pencarian tersebut. 
  • Adapun kode yang mungkin terlihat seperti sama dengan kode lainnya

      16 comments:

      10 Agustus 2011 pukul 06.12

      Abis kena GALAT langsung mudah diatasi ya :D kalo saya waktu itu saya diemin haha

      10 Agustus 2011 pukul 09.22

      sori sob mau klarifikasi.., saya tadi habis baca buku tamu,. ada yang nulis "Blog kamu isinya kopas semua ya ?" atas nama Wis Chain..,
      itu bukan saya sumpah! sepertinya ada yang main2..

      11 Agustus 2011 pukul 02.49

      nice info gan. comment back gan

      11 Agustus 2011 pukul 05.27

      To Farixsantips:Mungkin jenis galat yang sobat alami itu adalah perbaikan blogger bukan seperti saya sob yaitu masalah pada pengeditan template

      To Wis Chain:Gk papa sob

      To Wahyu arief:Segera komen back sob

      16 Agustus 2011 pukul 20.55

      aku juga pernah galat gitu, tapi terus bisa diatasi :P

      19 Agustus 2011 pukul 00.47

      @lavhalitya:Selamat ya sob bisa ngatasi galatnya :D

      24 Agustus 2011 pukul 09.30

      wah, saya pernah galat gitu sampe 3 hari baru bisa dibuka, beee parah bener, wkwkwkk
      soalnya ngga tau mana yg salah ..
      makasih ya infonya ;)

      24 Agustus 2011 pukul 22.05

      To Ladida:Sama2 kawan

      30 Agustus 2011 pukul 04.54

      info yg sgt berharga,,salam kenal sob:) sy follow y

      1 September 2011 pukul 17.51

      saya punya solusinya sob .. silahkan lihat artikel terbaru saya yaa :)

      20 September 2011 pukul 05.50

      mas bantuin saya dong,saya ga tau niih kenpa,pas saya lagi edit template,trus mo liat hasilnya,ehehehe malah galat,apakah harus ganti template ya,ditunggu tanggapannya

      Anonim
      21 September 2011 pukul 01.44

      saya sampe skrg masih galat trs neh blog nya... kode galatnya : bX-ns44ch

      21 September 2011 pukul 06.29

      @berrrychann:Ane belum pernah ngalami sob,jadinya gk tau solusinya,mohon maaf ya sobat

      21 September 2011 pukul 06.30

      @efan.ganteng:Kalo itu penyebabnya karena ada kesalahan ketika sobat sedang edit template terutama di widget Blog1 sob

      21 September 2011 pukul 06.32

      @al kahfi:Thanks follownya om

      Posting Komentar