Blogger Note

Article :

Cara Membuat Efek Scroll Pada Kotak Komentar

 Satu lagi tips dari saya yang akan membuat tampilan blog anda semakin indah yaitu Cara Membuat Efek Scrol Pada Kotak Komentar ok sebelum itu apakah manfaatnya dari efek scroll pada kotak komentar ? jawabannya adalah agar jika blog memiliki banyak komentar tidak akan mempengaruhi tempat alias penghematan jika ada yang belum tahu cara membuatnya saya akan ajari caranya di bawah :


Langkah pertama klik menu Edit HTML pada menu Layouts di blog kamu, kemudian cari kode berikut :
<a expr:class='data:post.newLinkClass' expr:href='data:post.newestLinkUrl'><data:post.newestLinkText/></a>
</span>
</b:if>
atau kode berikut:
<dl id='comment-block'>
Jika sudah ketemu letakkan kode dibawah ini tepat dibawah kode </b:if> atau diatas kode <dl id='comment-block'> atau <ol class='comment-block'> atau <ol class='comments'> ( kode yang bertuliskan comment-block atau comments, pada kode diatas tentunya akan berbeda-beda )
<div style='width:100%; height:300px; overflow:auto;'>
Jika sudah dipasang langkah selanjutnya adalah menutup kodenya, nah hal ini juga menjadi catatan yang cukup penting mengingat semua kode HTML sangatlah sensitif. maka yang harus kamu perhatikan adalah memahami setiap prase atau kode nya. nah jika pada template kamu menggunakan kode <dl pada kode <dl id='comment-block'> maka kode penutupnya pasti </dl>, begitu juga apabila kita menggunakan kode <ol maka bisa dipastikan kode penutupnya adalah </ol> .

Apabila hal ini sudah kamu temukan dan kamu pahami maka copy kode berikut :

</div>
dan paste tepat setelah kode </dl> atau </ol>. maka hasilnya akan seperti ini : </dl></div> atau </ol></div>.
terakhir tinggal simpan dan lihat hasilnya.

nb :
width:100%, menunjukkan lebar dari scrollnya. hal ini tidak perlu kamu ubah karena dia akan menyesuaikan dengan kode yang sudah ada.

2 comments:

17 Juni 2011 pukul 04.07

nice post sob. oia, blog.a udh sy follow. thx udh mampir di blog sy

cupz.co.cc

17 Juni 2011 pukul 05.17

Sama-sama sob

Posting Komentar